onggokan daging, tulang, lemak dan sedikit kentut ..

•May 29, 2009 • Leave a Comment

pernahkah kita memikirkan betapa terbatasnya dunia kita? hanya sebatas tubuh kita saja.. kita tidak tau, tidak merasakan, tidak memikirkan apa yang dirasakan dan dipikirkan orang lain.. saat berjalan sendiran, coba pikirkan dan rasakan.. apa yang kita rasakan ya paling cm sebatas tubuh kita.. karena memang terkurung dalam seonggok daging, tulang, dan tumpukan lemak..

ketika sudah seperti itu, kita masih bisa berkata tau segalanya.. masih bisa mengatakan kita yang menjadikan ini dan itu..

Manusia memang selalu seperti itu, padahal disadari atau tidak.. ya cuma daging, tulang dan lemak.. sukur2 ada bonus kentut lah :p

Advertisements

Ash to Ash.. Dust to Dust.. Fade to Black.. But The Memory Remains..

•March 23, 2009 • Leave a Comment

Semua yang ada didunia selalu muncul dan kemudian hilang.. hidup, lalu mati.. ada kemudian tiada.. tetapi yang penting adalah ketika sudah tiada, apakah semua tentang kita juga ikut tiada?

ash to ash, dust to dust, fade to black, but the memory remains.. metallica banget deh..

Truf?!

•February 7, 2009 • 1 Comment

Dan sekaranglah saatnya para pemikir negara mulai berlomba mencari “kartu truf” di kursi-kursi yang kosong itu.. menjadi wakil rakyat artinya mendapatkan jalan untuk lebih banyak menggali kekayaan Negara.. Bahkan mungkin ada yang sangat berminat menjadi wakilnya rakyat untuk menghabiskan dana tahunan.. tapi tenang saja.. ngapain mikir negara? wong yang seharusnya mikiri negara malah mikiri tender :p

Playmaker

•November 30, 2008 • 8 Comments

“In association football, a playmaker is an attacking player who controls the flow of the team’s offensive play, and is often involved in passing moves which lead to goals. The term overlaps somewhat with attacking midfielder, but playmakers are not constrained to a single position – creativity is the only true requirement, and good passing ability and tactical awareness help. Because many midfielders have these attributes, they tend to be the playmakers of a team. They are called the “number 10″ of the team (the number usually worn by the most important player of the team)”.

APBN

•October 30, 2008 • 4 Comments

APBN = Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara

Rencana keuangan yang disusun oleh pemerintah untuk anggaran negara selama 1 tahun kedepan. memang APBN itu disusun untuk menjadi pedoman dan perkiraan dalam jangka waktu satu tahun negara akan menggunakan dana tersebut untuk kemajuan dan kemakmuran rakyat. masalahnya yang maju dan makmur ini rakyat yang sebelah mana?

dalam proses pelaksanaannya atau lebih keren kalo disebut dalam proses menghabiskannya, berbagai cara digunakan dan dengan bermodal undang-undang, kekeke jadilah dinegara kita ini berkeliaran yang namanya alap-alap APBN.. sebagian yang cuma berniat mengambil untung sebanyak-banyaknya tanpa memberikan hasil yang sesuai. banyak yang mendapatkan proyek pembangunan dari negara yang tujuannya memakmurkan dan memajukan kondisi negara malah cuma sekedar mengejar proyek, mendapatkan proyek, membuat laporan proyek, mengambil duit proyek.. masalah proyeknya berjalan sesuai dengan tujuan, selesai asal-asalan, atau bahkan cuman laporan aja yang masuk tanpa ada proyek.. itu bukan masalah, asal duit masuk kantong.. (*ada yg mengatakan negara ini republik pendusta! :p) kalau dapat proyek trus dikerjakan sesuai dengan tujuan sih mungkin akan keliatan kemajuan yang dicapai.. gak keliatan seperti bagi-bagi duit negara, bagi-bagi lahan garapan, atau mungkin bagi-bagi paket proyek yang mau diambil..

lalu negara yang seperti ini kapan majunya?

btw.. sumpah pemuda mungkin perlu ditambah satu poin lagi.. menghabiskan dana satu, dana indonesia..

Sejarah

•September 23, 2008 • Leave a Comment

Jasmerah yang berarti jangan sekali-kali melupakan sejarah. kata-kata yang diucapkan oleh presiden pertama Republik Indonesia Bung Karno. kata yang sangat sederhana gampang diingat tapi kebanyakan susah melaksanakan karena berbagai macam alasan, gengsi, acuh, bahkan demi menutupi kesalahan yang pernah dilakukan. jangan melupakan sejarah, itu yang ditekankan supaya kita ingat siapa diri kita, supaya kita ingat dari mana asal kita, supaya kita ingat kita tak pernah berbeda dengan yang manusia lainnya, dan suapaya kita ingat sejarah bangsa kita.

mungkin kepanjangan, ketinggian atau terlalu berbelit belit kalo kita harus ngomong masalah negara seperti kebanyakan partai yang berdebat dan berorasi atas dasar menang sendiri. padahal mereka tak berbeda dengan kita, masih sama-sama manusia. dan jika bener-bener masih ingat dengan sejarah kita, tentunya kita masih ingat sejarah kita sendiri, mulai dari belaian kasih sayang Ibu dan senyum ramah Ayah, tawa dan canda teman-teman kita sampai sekarang kita jadi orang seperti sekarang ini. dan biasanya karena jadi “orang seperti sekarang ini” itulah yang menjadikan ego semakin meningkat.

sejarah hanyalah masa lalu, tapi bukankah itu adalah sebuah pembelajaran yang patut kita serap ilmunya? kalo orang-orang dulu bilangnya “jangan seperti kacang yang lupa sama kulitnya”.

wah.. saya jadi bingung tadi mo nulis apa lagi.. ada interupsi sih :p ya sudahlah, yang jelas saya masih melihat adanya perhatian dari orang lain pada sesamanya ketika membaca blog-blog seperti ini, dan saya tidak pernah lupa untuk mengingatkan yang lain2 untuk membagi ilmunya ke adik, sebayanya bahkan kakaknya sekalipun 🙂 bagaimana dengan anda? *ya kalo anda mo gimana2 juga terserah anda.. :p

Jenderal Besar Indonesia

•August 22, 2008 • 3 Comments

Sudirman

Panglima Besar Jenderal Soedirman

A.H Nasution

Jenderal Besar Abdul Haris Nasution

Soeharto

Jenderal Besar Purnawirawan Haji Muhammad Soeharto

Hanya Tiga Yang Kita Punya .. Dan Ketiganya Sudah Tiada ..

http://www.tokohindonesia.com